Monday, October 9, 2017

Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengetahui RAM

pengertian-fungsi-cara-mengetahui-ram
Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengetahui RAM
Apa sih itu Ram ? Sering denger tapi gak tau apa itu Ram dan Fungsi dari Ram itu sendiri ? Nah kamu datang pada tempat yang tepat karena kali ini yang menjadi Topik Pembahasan pada postingan Pertama PCImpianku adalah Pengertian dan Fungsi dari Ram.

Ram atau kepanjangan dari Random Access Memory. Dari arti kata itu sendiri kita sudah mengetahui bahwa ram itu untuk menampung suatu akses atau pemrosesan yang sifatnya sementara atau biasa disebut penyimpanan sementara.

Ram juga berfungsi untuk membantu prosesor atau proci bekerja lebih cepat, dengan adanya Ram kerja dari prosesorpun menjadi cepat karena Ram membantu menyampaikan data - data atau informasi penting untuk prosesor sehingga prosesor bekerja maksimal.

Untuk melihat size atau ukuran dari ram itu anda dapat melihat dengan cara seperti dibawah ini :

Cara 1
  1. Anda pergi atau klik windows dan cari "Run" dan klik
  2. Setelah itu masukan "dxdiag"
  3. Setelah itu akan tampil rincian dari spesifikasi komputer kita dimulai dari OS/Operating System, BIOS, Processor, Memory dll. Nah Memory itu lah size dari Ram dalam Perangkat Anda.
Cara 2
  1. Anda cukup klik kanan pada taksbar anda
  2. Lalu klik "Taksmanager"
  3. Setelah itu klik pada bagian tab "Performance"
  4. Nah disitu anda bisa melihat rincian dari Ram yang digunakan, dimulai dari size, jumlah memory yang sedang digunakan, jumlah memory yang kosong dll
Nah mungkin seperti itu untuk postingan pertama PCImpianku tentang Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengetahui Ram. Postingan ini ditunjukan bagi anda yang masih newbie seperti saya karena bagi yang sudah mastah pasti mengetahui perangkat keras yang satu ini. Mudah mudahan postingan ini dapat membantu anda untuk memahami Ram, sampai jumpa postingan selanjutnya.